Samsung Akan Memperkenalkan Galaxy M yang Mengusung Baterai Berkapasitas Besar


Samsung Akan Memperkenalkan Galaxy M yang Mengusung Baterai Berkapasitas Besar

Techripiu.com Setelah menyebarkan undangan acara launching Samsung Galaxy S10, Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy seri M pada 28 Januari 2019 di India. Hal ini sudah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung siap merilis lini ponsel Galaxy M, yang akan terdiri dari Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30 dalam beberapa minggu kedepan. Tanah kelahirannya di Korea selatan, justru pabrikannya akan pindah ke negara India.

Samsung mengalami penurunan pangsa pasar di India akibat penjualan kuat yang dilakukan oleh pabrikan Cina, Xiaomi. Samsung berharap dapat melawan kembali dengan memperkenalkan jajaran Galaxy M, yang akan menggantikan seri Galaxy J (Galaxy J8 2018).

Melalui situs resmi Amazon India, Samsung akan membanderol mulai 10.000 hingga 20.000 rupee atau sekitar Rp1,9 hingga Rp 3,9 jutaan (1 rupee = 199,55).

Smatphone ini bakal memiliki layar LCD 6,1 inci, Exynos 7885 SoC, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Kamera ganda dikabarkan akan melengkapi bagian belakang smartphone (12MP + 5MP) dengan selfie snapper 8MP yang menghadap ke depan. Baterai berkapasitas 5000 mAh yang berteknologi fast-charging, memberikan kesan tersendiri sebagai smartphone kelas menengah.

Baca Juga :  Gaya Seru 3 Perfect Selfie Icon dengan Vivo V9 Cool Blue, dan 3 Fitur Favorit si Perfect Selfie Icon

“Seri M telah dibangun dan dirakit di sekitar konsumen millennial India.” kata Asim Warsi, Samsung India.

Pelanggan 1 miliar nirkabel yang menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia, namun 350 juta orang di negara ini belum membeli smartphone.

Data dari firma riset Counterpart menujukkan bahwa Samsung, produsen smartphone terbesar di dunia, memiliki pangsa pasar yang lebih rendah di India daripada Xiaomi untuk dua dari tiga kuartal pertama tahun lalu.


Like it? Share with your friends!