in

Review Oppo Series A7, Ponsel dengan Desain Cantik dan Harga Terjangkau

sumber : epiclopedia.co.id

Techripiu.com Dirilis pada November 2018 secara global, Oppo A7 hingga saat ini masih menjadi salah satu smartphone pilihan banyak orang. Kendati sudah berusia setahun, ponsel yang dirilis oleh Oppo bersamaan dengan F9 ini masih begitu digemari. Dari penjelasan Oppo Indonesia, A7 ini bisa dibilang sebagai varian ‘mini’ dari F9 tentunya dengan penyesuaian spesifikasi.

Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2018 silam, Oppo A7 dijual dengan harga Rp3,699 juta. Untuk pasar Indonesia, Oppo menawarkan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tentu dengan spesifikasi yang demikian, sudah sangat cukup dalam memenuhi kebutuhan standar. Dibekali dengan layar cukup besar yakni berukuran 6.2”, A7 memiliki layar bertipe IPS LCD.

Sudah menggunakan Android 8.1 sebagai sistem operasi, Oppo membenamkan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dan Adreno 506 di bagian GPU sebagai dapur pacunya. Dengan kemampuan CPU mencapai Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, A7 tentu akan menjadi smartphone yang cukup istimewa dan digemari kalangan muda milenial.

Kelebihan Oppo A7 yang Wajib Diketahui

sumber : gadgetren.com

Tidak lengkap tentunya membahas Oppo tanpa mengetahui kelebihannya. Bagi kamu yang mungkin masih penasaran, smartphone yang satu ini punya kelebihan pada bagian layarnya yang sudah waterdrop fullscreen. Dengan aspek rasio mencapai 19:9 pada dimensi yang cukup lebar, kamu tentu akan amat sangat nyaman dalam main game.

Bagi kamu yang tidak suka gaming, layar lebar A7 juga sangat sempurna dipakai menonton film lantaran lebarnya yang memuaskan. Tak hanya tampilan notch yang menarik, A7 melindungi bagian layar dengan kaca Gorilla Glass 3 yang merupakan salah satu generasi kaca terbaik produksi Coming. Sehingga kamu tak perlu khawatir terhadap benturan atau gesekan logam.

Keunggulan A7 berikutnya adalah smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi selfie dan fotografi. Bayangkan saja, kamera depannya punya ukuran 16 MP dan kamera belakangnya terdapat dua resolusi 13 MP serta 2 MP. Dengan ukuran kamera belakangnya, kamu bisa memotret pemandangan secara sempurna atau memakai fitur beauty mode untuk selfie tanpa jerawat.

Terakhir, Oppo memberikan kelebihan pada A7 dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.230 mAh sehingga sangat cocok bagi kamu yang sering bepergian dan tidak membawa alat charger.

Kekurangan Oppo A7 Sebagai Bahan Pertimbangan

sumber : Shopee

Supaya informasi yang diberikan lebih berimbang, ada baiknya kamu juga mengetahui kekurangan Oppo A7 sebagai bahan pertimbangan jika membelinya kelak. Kekurangan pertama adalah chipset yang masih Snapdragon 450, sama dengan pendahulunya yakni Oppo A5. Hal ini tentu berbeda dengan Xiaomi yang sudah memberikan Snapdragon 625 untuk perangkatnya di rentang harga sama dengan A7.

Kekurangan berikutnya adalah A7 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging seperti lazimnya ponsel-ponsel keluaran masa kini. Hal ini tentu menjadi masalah bagi kamu yang punya kegiatan dengan jadwal padat, tapi butuh ponsel dengan daya tahan maksimal. Kemudian, kekurangan lainnya adalah lagi-lagi Oppo memberikan kamera belakang untuk A7 berukuran sama dengan A5.

Terakhir, kekurangan yang mungkin cukup membuat calon pembeli A7 berpikir lebih panjang adalah perangkat ini masih menggunakan layar dengan resolusi High Definition Plus (HD+). Padahal untuk ponsel dengan harga tiga jutaan dan ukuran dimensi layar lebar, setidaknya harus punya teknologi layar Full HD.

Jika kamu sudah memahami kelebihan dan kekurangan A7 Oppo, maka kamu tentu bisa memberikan pilihan yang bijak. Jangan sampai kamu menyesal membeli smartphone yang kini memiliki fungsi sangat penting untuk keseharian.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sony Luncurkan Alpha 9 II, dengan Fitur-Fitur Baru untuk Kebutuhan Para Profesional

ASUS ROG Store Kini Hadir di Mall Ambassador Jakarta