in

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Generasi Z adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1995 hingga 2010. Generasi ini identik dengan kreativitasnya yang tanpa batas. Anak muda generasi ini selalu ingin tampil beda dan tidak lepas dari dunia teknologi.  Sejak lahir, generasi Z tidak hanya mengenal teknologi saja, tetapi mereka sudah akrab dengan teknologi dan gawai yang canggih. Mereka juga mampu melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia maya dalam satu waktu. Misalnya mereka dapat berselancar di situs-situs, sambil melakukan aktivitas di media sosial, dan mendengarkan musik.

Perbedaan-perbedaan lain antara generasi millennial dengan generasi Z yang juga disebut sebagai generasi pasca millennial, iGeneration, atau generasi plural ini, dikutip dari situs Huffington Post, antara lain lebih tidak fokus. Ini karena generasi Z lebih cepat memperoleh informasi dari pada generasi-generasi sebelumnya, lebih baik dalam hal melakukan pekerjaan ganda atau multi-tasking, mereka juga serba bisa.

Generasi Z juga lebih berpikiran terbuka dan global, tetapi lebih individual. Mereka dapat saja memilih untuk tidak menyelesaikan sekolah dan terjun ke dunia kerja, lalu kemudian melakukan sekolah secara online untuk memperoleh gelar. Karena mereka percaya gelar sarjana memang penting untuk menunjang karier mereka.

Mereka berjiwa wirausaha. Bagi generasi Z, penghasilan yang diperoleh dari hobi bukanlah penghasilan tambahan, karena mereka menganggap hobi adalah pekerjaan, dan pekerjaan mereka adalah hobi. Dan pastinya mereka lebih ramah teknologi, bagi mereka teknologi dapat melakukan apa saja, termasuk belajar dan bekerja.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: ASUS Indonesia YouTube Channel

Dari total populasi porduktif Indonesia 179,1 juta orang, diantaranya 63,5 juta adalah millennial, yang berarti merekalah mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut riset tersebut, para millennial terdiri dari 7 tipe:

  1. The Leader
  2. The Visionary
  3. The Artist
  4. The Socializer
  5. The Conservative
  6. The Adventurer
  7. The Collaborator

Para millennial tersebut suka mengekspresikan diri dengan ide kreativitasnya. Mereka biasanya menyalurkan ide kreativitasnya dalam bentuk tulisan dan foto/video. Konten-konten tersebut sejatinya tidak hanya untuk keperluan tugas sekolah saja, akan tetapi juga untuk mengekspresikan diri dan berbagi informasi kepada orang lain.

Anak muda yang kita kenal “Gen Z” ini tentunya tidak akan terlepas dari gadget yang mereka gunakan. Di zaman sekarang mereka tidak hanya butuh laptop yang memiliki spesifikasi tinggi saja, tetapi desain ala anak muda kekinian juga menjadi suatu pertimbangan yang penting dalam memilih laptop.

Nah, Laptop yang seperti apa sih yang mereka inginkan?

Dari hasil riset yang saya lakukan melalui fitur Ask Me Questions Instagram tersebut, secara umum mereka, para generasi Z atau millennial sangat menginginkan laptop yang tidak hanya berspesifikasi tinggi tetapi juga ringkas dan mudah dibawa kemana saja serta memiliki desain yang trendy.

Nah, menanggapi keinginan para generasi Z tersebut, ASUS kini telah menciptakan sebuah terobosan inovasi produk laptop terbaru dengan segala keunggulan yang dimilkinya.

Selamat datang, VivoBook S14 S433!

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Fitur apa yang ada di seri VivoBook ini?

  1. Desain yang gaya dan trendy: VivoBook selalu didesain dengan beragam warna yang mencolok dan tampilan menarik yang banyak dicari.
  2. Mudah dibawa: Para insinyur dan tim desain ASUS selalu membuat VivoBook terlihat gaya tapi ringan, sangat mudah dibawa ke sekolah, café atau kemanapun, tidak akan pernah membebani kamu.
  3. Sangat Memukau: Sekalipun ringan tetap memiliki layar yang bagus dan memukau pada saat menonton video di sofa seharian penuh.
  4. Laptop apapun tidaklah mungkin tanpa performa yang luar biasa: VivoBook cukup bertenaga untuk menjalankan tugas dengan lancar, seperti membuat laporan dengan foto resolusi tinggi atau mengedit video.
  5. Kualitas suara yang luar biasa: VivoBook terbaru dilengkapi Harman/Kardon sound system bersertifikat. Kamu dapat menikmati detail audio berkualitas tinggi jika diputar di VivoBook ini.
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Pada tanggal 8 Mei 2020 yang lalu, melalui Digital Live Launching Event, ASUS Indonesia telah memperkenalkan seri laptop terbaru yaitu VivoBook S14 S433. Laptop ini diciptakan khusus untuk anak muda “Gen Z” yang memiliki jiwa yang aktif dan enerjik dengan desain baru yang menurut saya lebih elegan dengan aksen warna yang dimilikinya dibandingkan dengan laptop lain yang ada di kelasnya.

Baca juga: ASUS Segera Hadirkan VivoBook S, Laptop Trendy dengan Pilihan Warna Menarik

Acara peluncuran VivoBook S14 S433 ini dilaksanakan secara berbeda, tidak seperti acara-acara peluncuran yang sudah terlaksana sebelumnya. Mengingat di Indonesia sedang terjadi pandemi Covid-19, yang mengharuskan setiap orang untuk selalu jaga jarak, ASUS Indonesia menyelenggarakan Digital Live Launching Event melalui live streaming di Facebook dan YouTube.

Di dalam peluncuran tersebut, ASUS Indonesia menghadirkan Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia yang telah memperkenalkan produk VivoBook seri terbaru ini di Indonesia. Dan juga, turut hadir Cy Lu, ASUS Indonesia Country Product Manager, yang telah menjelaskan secara teknis spesifikasi dan fitur dari VivoBook seri terbaru ini.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Walaupun acara dilaksanakan secara digital, tetapi menurut saya acara tersebut tetap meriah dan luar biasa. Karena di dalam video live stream tersebut terdapat animasi-animasi yang menggambarkan betapa mewahnya VivoBook S14 S433 ini. Dan juga tidak kalah pentingnya, di dalam acara tersebut ASUS juga memberikan beragam doorprize menarik kepada penonton yang beruntung, yaitu 2 unit Grand Prize ASUS VivoBook S14, 1 unit ASUS ROG Phone 2, dan sebuah sepatu Adidas Limited Edition.

Penasaran bagaimana performa laptop ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Desain VivoBook S14 S433 ini sedikit agak berbeda dengan seri sebelumnya. Perbedaan ini terlihat pada permukaan bagian belakang layarnya, yang biasanya ASUS menempatkan sebuah logo di tengah yang bertuliskan “ASUS”, tetapi di seri VivoBook terbaru ini, ASUS menempatkan logo bertuliskan “ASUS VivoBook” yang berada di sebelah kanan permukaan. Sehingga sepintas membuat VivoBook ini terlihat sangat sederhana.

Ternyata, desain “negative space” atau “ruang kosong” yang ada di bagian belakang layar laptop ini memang sengaja diciptakan ASUS dengan maksud untuk mengajak anak muda untuk lebih berani mengekspresikan dirinya. Sehingga VivoBook S14 S433 ini dapat dikustomisasi sebebas-bebasnya sesuai dengan kreativitasnya. Kebanyakan orang terutama anak muda biasanya sering menempelkan stiker-stiker tertentu di bagian belakang layar laptop sehingga terlihat lebih personal dan menarik. Di dalam paket penjualannya, ASUS juga memberikan beberapa stiker dengan desain eksklusif yang dapat kamu tempel di ruang kosong belakang layar.

Dari segi warna, VivoBook S14 S443 ini memiliki empat pilihan warna yang menarik dan trendy, yaitu Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White dan Indie Black. Untuk kamu yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas sangat cocok dengan warna Gaia Green atau Resolute Red. Akan tetapi jika kamu suka dengan desain yang lebih elegan sangat cocok memilih varian warna Dreamy White atau Indie Black.

Nah, warna apa yang kamu suka? Boleh vote di bawah ini ya.
76 votes
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Selanjutnya, VivoBook S14 S433 ini memiliki kerangka yang kuat yang terbuat dari material aluminium alloy yang berpadu dengan polikarbonat di beberapa bagian, terutama pada bagian belakang layar laptop. Kemudian di bagian sisi-sisinya terdapat diamond cut design yang bersinar dan berkilauan yang menambah kesan mewah dan laptop terlihat seksi.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Di bagian keyboard-nya sendiri berukuran penuh dengan backlit dan key travel 1.4mm yang memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Ada keunikan tersendiri pada keyboard yang dimiliki laptop ini, yaitu terdapat sebuah tombol enter yang memiliki aksen warna hijau stabilo atau neon khas Gen Z. Aksen ini menurut saya membuat VivoBook S14 S433 berani tampil beda dibandingkan dengan laptop lain. Dan aksen ini juga akan membantu menempatkan presisi yang lebih baik saat akan menekan tombol enter.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: SobatHape YouTube Channel

Laptop yang tipis dan ringan mungkin saat ini menjadi tren laptop yang kekinian ala anak millennial. Karena keberagaman aktivitasnya, seperti mengerjakan tugas, presentasi atau editing, hal ini menjadi poin penting dalam memilih laptop yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tetapi tak perlu khawatir, karena pada laptop VivoBook S14 S433 ini ternyata memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk di bawa keman-mana. Laptop ini hanya memiliki bobot 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm. Sangat ringan bukan? Hal ini membuat laptop besutan ASUS ini mudah dibawa kemana saja dan dapat disimpan di tas yang ukurannya tidak terlalu besar.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

VivoBook S14 S433 memiliki layar berukuran 14 inci dengan panel LED-backlit yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan bezel yang sangat tipis berkat adanya teknologi NanoEdge Display. Bezel kanan kirinya yaitu 5,7 mm dan untuk bagian atasnya 10,8 mm, sehingga screen-to-body ratio layar hingga 85 persen dan layar laptop menjadi lebih lega serta tampilannya lebih immersive. Layar VivoBook S14 S433 ini sangat cocok untuk para content creator untuk editing foto atau video. Karena layar yang digunakan mampu mereproduksi warna sRGB hingga 100 persen. Layar ini memiliki sudut pandang yang cukup lebar, yaitu hingga 178 derajat yang membuat kamu lebih nyaman ketika menonton konten di laptop.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: intel.com/id

Satu hal yang paling menarik dari VivoBook S14 S433 ini adalah performa yang dimilikinya. Performa yang dimiliki VivoBook seri terbaru ini terbilang sangat gahar. VivoBook S14 S433 dibekali dengan prosesor terbaru, yaitu Intel Core generasi ke-10 yang tentunya seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa prosesor ini memiliki performa yang terbaik di kelasnya. Prosesor ini memilki konfigurasi empat core dan delapan thread. Secara umum, jelas Intel generasi terbaru ini (Ice Lake dan Comet Lake) memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Tidak hanya dari kecepatan performa yang meningkat, ternyata prosesor ini adalah prosesor 10nm pertama. Dengan prosesor yang lebih kecil ini, membuat para produsen seperti ASUS dapat membuat laptop yang lebih tipis tanpa perlu mengorbankan performanya.

Selain performa yang powerful ternyata prosesor generasi ini juga hemat daya.

VivoBook S14 S433 ini memiliki dua varian prosesor yang keduanya sudah menggunakan prosesor intel generasi terbaru, yaitu Intel Core i5-10210U dan i7-10510U. Berikut ini saya rangkumkan beberapa kehebatan yang dimiliki prosesor intel Core generasi ke-10:

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: intel.com/id
  • Produktivitas Ditingkatkan

Fitur performa cerdas yang terintegrasi belajar dan beradaptasi dengan apa yang Anda lakukan, secara dinamis mengarahkan daya ke tempat yang paling Anda butuhkan. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 dengan memori Intel® Optane™ memberi respons untuk menyelesaikan lebih banyak hal.

  • Konektivitas Terbaik di Kelasnya

Dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) terintegrasi, Intel® Ethernet Connection 1225, dan teknologi Thunderbolt™, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 memberikan konektivitas nirkabel dan kabel yang cepat, pasti, dan serbaguna.

  • Hiburan Premium

Arsitektur grafis baru mendukung pengalaman visual yang sangat jernih — seperti video HDR 4K dan game 1080p. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 dengan grafis Intel® Iris® Plus memberikan pengalaman hiburan yang belum pernah ada sebelumnya.

  • Game Serius

Nikmati gameplay yang luar biasa dengan FPS tinggi bahkan saat streaming dan rekaman dengan hingga 5,3 GHz. Turbo dan akselerasi memori Intel® Optane™. Di rumah dan saat bepergian, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 yang dapat di-overclock mendukung laptop dan peralatan gaming desktop terbaik.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: nvidia.com

Dari segi grafis, VivoBook S14 S433 sudah tidak diragukan lagi. Laptop yang diperuntukkan untuk para Gen Z ini sudah dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang tentunya akan menghasilkan performa yang gahar berkat perpaduan kartu grafis dan prosesor yang dimilikinya. Sehingga laptop ini tidak hanya bisa digunakan untuk pekerjaan kantor atau kuliah saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk keperluan multimedia atau bahkan untuk bermain game. Selain itu laptop ini juga dibekali kartu grafis discrate Intel UHD Graphics yang memungkinkan digunakan untuk menjalankan aktivitas-aktivitas yang tidak terlalu membebani hardware, misalnya hanya menonton video atau mengetik saja. Karena dengan kartu grafis ini dapat lebih menghemat daya tahan baterainya.

The NVIDIA® GeForce® MX250 supercharges your laptop for work and play. Now, you can expect up to 3.5X faster performance over integrated graphics for photo and video-editing applications, as well as faster, smoother gaming. It also works seamlessly with NVIDIA Optimus® technology to give you the perfect balance between long battery life and performance.

Performa yang gahar pada VivoBook S14 S433 ini tentunya juga tidak terlepas dari kemampuan penyimpanan yang dimilikinya. Berbeda dengan laptop lainnya, laptop ini sudah menggunakan PCIe SSD 512GB yang tidak biasa karena hanya di VivoBook seri inilah yang sudah dilengkapi dengan teknologi eksklusif dari Intel yaitu, Optane Memory sebesar 32GB. Apa itu Optane Memory?

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 S433 secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.

Dengan hadirnya teknologi Intel Optane Memory pada VivoBook ini membuat performa secara keseluruhan menjadi lebih kencang dan powerful.

Selanjutnya berbicara mengenai RAM, tentu sebuah laptop “zaman now” wajib memiliki kapasitas RAM yang cukup, yaitu minimal 4GB atau 8GB. Kini, ASUS telah menjawab semua tantangan tersebut. Terbukti, ASUS telah membekali RAM berkapasitas 8GB DDR4 pada VivoBook S14 S433.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Di awal tulisan ini sempat saya singgung bahwa VivoBook S14 S433 ini selain memiliki performa yang powerful juga hemat daya. Laptop terbaru ini menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 3 Cell 50Whrs jenis lithium-pricmatic battery. Kapasitas baterai ini membuat VivoBook bisa bertahan selama 12 jam (pengujian menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office). Baterai yang digunakan laptop ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging yang mampu mengisi daya 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

sumber: JagatReview.com

Satu hal yang paling menarik dari VivoBook S14 S433 ini adalah konektivitas yang terbilang sudah modern yaitu dengan adanya WiFi 6. WiFi 6 dengan modul WiFi 802.11ax ini merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Dipercaya konektivitas dengan WiFi 6 ini memiliki kecepatan hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) telah hadir dengan beragam port. Pada sisi kanan laptop terdapat dua port USB 2.0 dan microSD card reader. Sedangkan, di sisi kiri terdapat port DC-in, HDMI, USB 3.2 Gen 1 Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik, USB-C 3.2 Gen 1, dan audio jack. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 S433 dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sisi kanan
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sisi kiri

Fingerprint Integrated with Windows Hello

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

VivoBook S14 S433 dilengkapi fitur-fitur terbaik. Salah satunya adalah fitur fingerprint atau pembaca sidik jari. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint ini juga telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello ini juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Harman Kardon Certified Speakers

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Musik adalah soundtrack kehidupan, dan VivoBook S S433 membuat hal tersebut lebih baik. Sertifikasi Harman Kardon membuat sistem tata suara laptop ini menghadirkan suara detail berkualitas tinggi yang tak terkalahkan.

VivoBook S14 S443 memiliki audio speaker bersertifikasi Harman Kardon. Fitur ini cukup penting dihadirkan mengingat laptop ini merupakan laptop yang menyasar anak muda dan musik tidak dapat dipisahkan dari mereka.

Speaker ini terkenal kuat dengan ruang 8cc dan sudah dibekali dengan teknologi Smart Amplifier yang membantu memaksimalkan volume sambil tetap menjaga kualitas suara sejernih kristal. Speaker stereo dualcoil memberikan suara paling keras dan paling jernih dari perangkat tipis dan ringan. Hasilnya adalah sistem suara yang 320% lebih keras dari perangkat serupa, dengan rentang frekuensi lebih lebar untuk memastikan Anda mendengar suara bass dan treble yang kaya.

Berbicara mengenai pengujian benchmark tentu menjadi suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. VivoBook S14 S433 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread ini tentunya tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, laptop besutan ASUS ini berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya. Berikut hasil pengujian VivoBook S14 S433:

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433

Selain tangguh dalam hal performa prosesor, VivoBook S14 S433 juga memiliki performa grafis yang kencang untuk sebuah laptop berukuran ringkas. Hal tersebut dikarenakan VivoBook S14 S433 telah dilengkapi oleh kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang bahkan untuk bermain game e-sport dan kasual.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433

Satu hal lain yang menarik dari VivoBook S14 S433 adalah laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Namun berbeda dengan laptop lainnya, VivoBook S14 S433 menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 S433 secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433

Namun dari semua kelebihan yang ditampilkan oleh VivoBook S14 S433, performa baterainya adalah yang terbaik. VivoBook S14 S433 mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, VivoBook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433
Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS Perfect Warranty

Sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan laptop yang mengalami kerusakan baik akibat dari kesalahan sistem atau kesalahan sendiri. Karena per Januari 2020 yang lalu, ASUS telah menghadirkan program ASUS Perfect Warranty.

Apa itu ASUS Perfect Warranty?

Setiap pembelian laptop resmi ASUS otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian konsumen. Di tahun 2020 ini selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk konsumen dengan memberikan ASUS Perfect Warranty. ASUS Perfect Warranty ini adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS. Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80 persen biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Keseriusan ASUS dalam menggarap VivoBook S14 S433 yang diperuntukan bagi para Gen Z ini terlihat dari kerjasama yang dilakukannya dengan dua brand lokal Indonesia, yaitu Muklay dan Billionaire’s Project.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433

ASUS menghadirkan stiker eksklusif yang spesial didesain oleh seniman terkenal yaitu Muchlis Fachri (Muklay) . Stiker ini dapat ditempelkan di laptop sehingga membuatnya lebih terkesan personal penuh kebebasan dan tampil berani.

Berani Menjadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S14 S433
sumber: Press Release ASUS VivoBook S14 S433

Selain itu, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433 yang merupakan kerjasama dengan Billionaire’s Project. Billionaire’s Project sendiri merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaire’s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Dan kabar baiknya, T-Shirt ini tersedia dalam paket penjualan ASUS VivoBook S14 S433.

Harga ASUS VivoBook S14 S433 adalah Rp13.999.000,- untuk varian prosesor intel core i5, dan Rp15.999.000,- untuk varian prosesor intel core i7.Walaupun harga tersebut sedikit agak mahal, namun menurut saya harga ini sudah sebanding dengan apa yang ada pada laptop tersebut. Mulai dari desainnya hingga performa hardware yang dimilikinya. Selain itu, teknologi dan fitur tambahan juga turut disematkan dengan sempurna. Jadi, jangan ragu lagi untuk beli VivoBook S14 S433 ini. Karena dengan kamu membeli laptop kece ini, saya yakin kamu akan tampil lebih berani lagi.

ASUS VivoBook S14 S433 dapat kamu beli melalui jaringan retail online dan offline. Untuk jaringan retail online, kamu dapat membeli produk ini melalui:

Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli ASUS VivoBook S14 S433 ini:

  • ASUS adalah brand laptop terbaik
  • Desain stylish dengan pilihan warna yang menawan
  • Build quality sangat baik dan premium
  • Layar tajam dengan sRGB 100 persen
  • Performa bertenaga untuk beragam kebutuhan, termasuk gaming
  • SSD kencang dengan dukungan Optane Memory
  • Konektivitas mumpuni dengan WiFi 6
  • Audio sudah bersertifikasi Harman/Kardon
  • Sudah didukung sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello
  • Baterai tahan lama, charging cepat
  • ASUS Perfect Warranty

Bagaimana? Sudah siap berani menjadi diri sendiri bersama VivoBook S14 S433 ini?

Main Spec.ASUS VivoBook S14 S433
CPUIntel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 Intel UHD Graphics
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight1,45Kg
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
PriceRp13.999.000 (Intel Core i5 variant) Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty2 tahun garansi global

Kesimpulan

ASUS VivoBook S14 S433 adalah laptop yang diciptakan khusus untuk para Gen Z atau millennials yang terkenal dengan kreativitasnya yang tanpa batas, selalu ingin berani tampil berbeda dengan yang lain, dan berani untuk menjadi diri sendiri. Laptop ini memiliki empat pilihan warna menarik dengan desain premium dan trendy. Selain itu performa laptop terbilang cukup gahar untuk laptop dikelasnya. Dan banyak teknologi dan fitur yang tersemat dengan sempurna yang bisa kamu gunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari kamu.

Secara pribadi, saya sangat merekomendasikan ASUS VivoBook S14 S433 ini untuk kamu para Gen Z atau millenials.

Tunggu apa lagi, kini giliran kamu menjadi bagian dari VivoBook S14 S433 #DareToBeYou!

Sumber referensi:

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL

OVERVIEW : ASUS VIVOBOOK S14 S433
  • Performance (4.8/5)
  • Design (5/5)
  • Features (5/5)
  • Price (4.8/5)
4.9

What do you think?

6 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WFH atau LFH? Pakai Kartu Perdana Smartfren 1ON+ Saja!