Apakah Data Akun Facebook Kamu Dicuri? Begini Cara Cek Keamanan Akun Facebook Kita


Apakah Data Akun Facebook Kamu Dicuri? Begini Cara Cek Keamanan Akun Facebook Kita

Apakah Data Akun Facebook Kamu Dicuri? Begini Cara Cek Keamanan Akun Facebook Kita
sumber : time[dot]com
Techripiu.com – Beredar berita adanya kasus pencurian data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica berdampak kepada jutaan pengguna Facebook di Indonesia. Menurut data yang beredar ada satu jutaan lebih data pengguna yang telah dicuri oleh pihak ketiga. Apakah akun Facebook kamu menjadi salah satu dari jutaan akun yang dicuri CA? Mari lakukan pengecekan keamanan akun kamu dengan cara berikut ini.

Cara cek keamanan akun Facebook :

  1. Buka website Facebook, kemudian pilih menu Bantuan.
  2. Silakan ketikan Cambridge Analytica pada kolom pencarian atau langsung klik tautan ini.
  3. Kemudian pada halaman itu akan muncul pemberitahuan “Apakah Informasi Saya Dibagikan?”. Di bawah pemberitahuan tersebut terdapat penjelasan apakah data akun Facebok kamu dicuri atau tidak oleh Cambridge Analytica.

Di negara Indonesia, data pengguna Facebook yang dicuri mencapai 1,3% lebih akun dari kurang lebih 87 juta data akun Facebook yang dicuri di seluruh dunia. Hal ini menjadikan negara Indonesia berada di posisi ketiga berdasarkan data akun Facebook terbanyak yang dicuri.

Baca Juga :  ASUS ZenFone Series Terbaru dipastikan Menggunakan Snapdragon 636

Sedangkan untuk posisi pertama atau mayoritas data akun Facebook yang telah dicuri yakni di negara Amerika Serikat. Di AS, sekitar 70 juta data akun Facebook telah dicuri oleh Cambridge Analytica.

Untuk mengurangi resiko keamanan data akun Facebook kamu dicuri, kami memiliki tips untuk menjaga kemanan akun pribadi kamu. Antara lain : hindari menghubungkan akun Facebook kamu ke aplikasi pihak ketiga, kurangi melakukan spamming tidak bermanfaat dan segera lakukan pemblokiran akun teman kamu yang sekiranya mencurigakan.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa sebuah data pribadi kita merupakan sebuah privasi yang harus dapat kita jaga sendiri. Dengan adanya kebocoran data pengguna Facebook ini menjadi pembelajaran untuk kita bersama.


Like it? Share with your friends!

Ade Putra Pramuditya
Seorang mahasiswa yang suka nulis artikel tentang teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *