Kabar Duka: Pembalap di kelas 300 WSSP ini meninggal dunia saat balapan Hari ini

fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya

Dunia balap sedang berduka, pasca meninggalnya Vinales saat sedang menjalani balapan kelas 300WSSP di Spanyol, 25 September 2021.

Techripiu : Duka cita, pasca kabar meninggalnya Vinales, pembalap kelas 300 WSSP, saat menjalani balapan di sirkuit Jerez,Spanyol, 25 September 2021.


Pembalap bernama lengkap Dean Berta Vinales dari tim Vinales Racing Team, di kelas World Supersport (WSSP), meninggal dunia hari ini.

Dari informasi yang diterima, Vinales meninggal dunia saat sedang menjalani balapan yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Di kelas 300 WSSP.


Sepupu dari Maverick Vinales (pembalap MotoGP), dilaporkan mengalami insiden dengan beberapa pembalap di saat tikungan pertama.

Bendera merah pun langsung dikibarkan oleh Tim marshal dan balapan segera dihentikan

Saat kendaraan medis meluncur ke tempat kejadian, Dean Berta Viñales langsung mendapat perawatan di pusat medis sirkuit de Jerez-Angel Nieto, Spanyol tersebut.

Setelah staf medis sirkuit melakunan upaya terbaik. Pusat Medis akhirnya mengumumkan Berta Vinales telah meninggal karena luka-luka yang dideritanya.

Pembalap muda Spanyol ini memang sedang menikmati momen terbaiknya sebagai rookie WorldSSP 300. Beliau mengklaim posisi keempat terbaik pada seri Magny-Cours pada Race 2 lalu dan meraih posisi keenam di Race 2 seri Barcelona-Catalunya, setelah mencatat lap tercepat di Race 1.

Dia juga menunjukkan potensi besar selama putaran WorldSSP 300 di Spanyol.

Dean Berta Viñales juga memulai balap dari hasil Superpole terbaiknya dan  mampu bersaing di grup terdepan.

Atas insiden ini FIM, Dorna Sports, dan Circuito de Jerez-Angel Nieto langsung menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, tim serta orang-orang terkasih Berta Vinales.


BERITA TERKAIT